Jumat, 19 Maret 2010

kepengen dapat uang tambahan

Tulisan berikut adalah terjemahan. Tulisan asli dapat dibaca di http://www.loan9.net/20060042.html. Selamat membaca! Smiley

Mereka yang sukses bermain saham tidaklah asing dengan istilah 'educated guess' atau 'dugaan ilmiah'. Mereka menganalisa resiko yang berhubungan dengan saham sebuah perusahaan lalu membuat keputusan. Saat keputusan itu tepat, mereka mendapat hasil. Jika salah, mereka kehilangan uang. Para investor yang terus kehilangan uangnya akan menjual sisa saham untuk menjaga investasi mereka. Hal ini juga berarti mereka akan stop investasi di perusahaan tersebut dan berpindah ke perusahaan lain yang tampak lebih menjanjikan.

Terserah mau percaya atau tidak, bermain saham bukanlah tempat satu-satunya para investor menyusun strategi untuk mencetak uang. Mereka yang mendapat hasil dari HYIP (High Yield Invesment Programs) bekerja dengan prinsip yang sama. Untuk memahami perbandingannya, sangat penting untuk pertama-tama memahami: 1) Apa itu HYIP, 2) Bagaimana cara kerja HYIP yang legal, dan 3) Bagaimana cara berinvestasi di HYIP.

Apa Itu HYIP?

HYIP adalah program investasi yang menawarkan hasil tinggi dengan cepat. Seperti bermain saham, semakin banyak yang anda investasikan, semakin tinggi perolehan anda. Bedanya dengan saham adalah HYIP dapat memberikan hasil lebih dari sebuah investasi yang berjumlah kecil. HYIP dapat melakukan hal ini karena sebagian sokongan dana mereka diperoleh dari keanggotaan baru. Walau demikian, sebuah HYIP yang tahan lama TIDAK dan TAK DAPAT berfungsi atas dasar dana keanggotaan semata! Mereka harus memiliki cara legal lainnya untuk menghasilkan pendapatan. Jika tidak, maka HYIP itu benar-benar bergerak memakai skema Ponzi dan dipastikan tak akan bertahan lama. Hal ini akan didiskusikan lebih lanjut di akhir artikel.

Ada dua tipe HYIP yang populer di internet: HYIP yang memungkinkan seseorang tidak melakukan apapun kecuali menanamkan uang dan HYIP yang meminta orang tersebut melihat-lihat iklan. Yang terakhir ini meraih cukup banyak popularitas dengan konsep yang dikenal sebagai autosurf. Autosurf berbasis HYIP bekerja dengan prinsip yang sama seperti televisi: menawarkan sesuatu secara gratis pada para anggotanya atas imbalan "menonton" iklan. Dalam kasus autosurf HYIP, barang gratisan tersebut adalah uang. Bila sebuah autosurf tidak berbasis HYIP, yang ditawarkan umumnya adalah kredit iklan bagi para anggotanya. Semakin banyak kredit yang didapat, semakin banyak kesempatan yang diberikan pada para anggotanya untuk beriklan.

Cara Kerja HYIP Legal

Sayang sekali, karena ulah mereka yang serakah dan tidak bertanggung jawab, sebagian besar HYIP yang ada saat ini adalah scam/penipuan. Terutama untuk program HYIP non autosurf yang tidak memiliki pendapatan dari pemasangan iklan, namun demikian, tidak semua autosurf itu bagus. Tapi alasan mengapa HYIP non autosurf itu lebih berbahaya adalah karena lebih kecilnya kepastian akan bagaimana dan dimana mereka menghasilkan dana. Setidaknya dengan autosurf HYIP kita dapat melihat bahwa mereka memang berjualan iklan, entah lewat link iklan di bawah halaman website mereka atau bahkan nekat memasang link iklan saat ikut lelang di Ebay. HYIP non autosurf biasanya tidak jelas cara perolehan aliran dananya. Jika mereka tidak menyebutkan hal-hal yang berhubungan dengan bursa saham atau metode legal lainnya, kemungkinan besar mereka memakai skema ponzi. Terserah mereka mau mengakui atau tidak, jika mereka tidak punya cara lain untuk memutar dana maka mereka melakukan operasi ponzi. Ini artinya adalah SATU-SATUNYA cara untuk memutar dana adalah melalui pendaftaran anggota baru. Bila tidak ada lagi yang mendaftar, program tersebut akan tumbang. Ini dengan asumsi pengelola program tersebut "cukup jujur" dengan menjalankan programnya dalam jangka waktu cukup lama. Terkadang para pengelola program ini akan menjalankan programnya untuk beberapa bulan, dan setelah uang yang terkumpul cukup banyak, kabur membawa uang tersebut.

Nah, setelah mengetahui semua hal ini, bagaimana cara membedakan HYIP resmi dengan HYIP penipuan? Di bawah ini ada beberapa faktor yang umum dimiliki HYIP resmi:

1) HYIP resmi memperoleh revenue dari banyak sumber

Pendaftaran anggota saja tidaklah cukup untuk membuat HYIP resmi tetap beroperasi dengan layak. Ini karena saat tidak ada anggota baru lagi (sebuah hal yang lumrah, bahkan untuk bisnis mapan sekalipun), sumber pendapatan HYIP tersebut hilang. Jadi, bila sebuah HYIP itu resmi, mereka menjual produk, layanan, atau berinvestasi di bursa saham di DUNIA NYATA.

12 Daily Pro adalah salah satu contoh HYIP resmi yang memperoleh pendapatan melalui desain web dan layanan iklan.

Quote
Note: 12 Daily Pro ternyata telah di tutup, maka dari itu untuk sisa artikel harap diingat bahwa 12 Daily Pro sudah tidak beroperasi lagi. Parahnya, ternyata mereka juga melakukan operasi Ponzi!

2) Pemilik usaha HYIP resmi dapat dihubungi

Pemilik usaha HYIP yang serius akan menjalankannya dengan serius pula. Artinya mereka akan mendirikan perusahaan secara resmi dan membuka informasi kontak mereka. Jika webmaster HYIP tersebut tak dapat memberikan informasi valid tentang "perusahaan" mereka, bahkan hanya nomor telepon sekalipun, mereka adalah penipu.

12 Daily Pro dioperasikan oleh sebuah perusahaan bernama My Life Clicks, perusahaan terdaftar/resmi di North Carolina, US.

3) HYIP resmi mendapat banyak masukan positif

HYIP monitor adalah situs-situs yang mengevaluasi HYIP. Jika mereka membayar, mereka mendapat rating positif. Jika tidak, mereka mendapat rating negatif. HYIP resmi biasanya selalu memperoleh rating positif dari para HYIP monitor.

HYIP resmi juga memperoleh feedback positif hampir dari seluruh penjuru internet, bahkan yang tidak berhubungan dengan investasi sekalipun. 12 Daily Pro, sebagai contoh, mendapat ribuan testimonial positif dari orang-orang di berbagai website atau forum.

Bagaimana Cara Berinvestasi di HYIP

Cara terbaik berinvestasi adalah dengan mulai kecil-kecilan dan "resikokan" sebanyak yang anda mampu saja. Resiko adalah kata kuncinya, karena tidak ada cara untuk mengetahui apakah sebuah HYIP itu resmi sampai kita mulai berinvestasi di situ. Namun demikian, resiko tersebut dianggap sepadan oleh investor bila hasil yang diberikan sangatlah tinggi.

Begitu para investor mendapati HYIP yang legit, mereka akan segera berusaha memperoleh hasil dari investasi awal secepat mungkin. Setelah itu, mereka berinvestasi menggunakan profit sehingga resiko kehilangan dapat diminimalkan. Jika terjadi sesuatu dengan HYIP tersebut, tidak jadi soal karena mereka bermain dengan hasil profit sebelumnya.

Jadi?

Memang, bermain HYIP bukan untuk semua investor, tapi bagi mereka yang menghendaki hasil tinggi dengan cepat dan pandai mengukur tingkat resiko, maka HYIP adalah alternatif sempurna. Percaya atau tidak, ada ribuan (bila tidak jutaan) orang yang berhasil meningkatkan pendapatan melalui HYIP, walaupun jumlah HYIP penipuan sangatlah banyak. Maka, walaupun tetap ada resiko kehilangan (yang juga ada di bidang usaha manapun), para investor terus bermain di HYIP karena hasil yang diperoleh sangatlah luar biasa.
 daftar disini : lumayan lho tinggal rajin2 ja ngunjungin dan thread...... coba aja....!!!!
http://www.indohyip.com/forum/register.php?referrerid=1116
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "kepengen dapat uang tambahan"

Posting Komentar