Sabtu, 31 Juli 2010

tampilan win 7

Dalam sistem operasi Windows, semua kegiatan yang user lakukan dimulai dari Taskbar. Taskbar yang terletak dibagian paling bawah Windows berfungsi untuk menampilkan Start menu dan System Tray.
Tampilan taskbar ditiap seri OS Windows selalu mengalami perubahan. Perubahan paling mencolok terlihat ketika Microsoft meluncurkan Windows Vista. Bagaimana dengan Windows 7? Jika Anda sudah menggunakan OS ini di Laptop atau PC akan terlihat bahwa Taskbar dan System Tray telah didesain ulang berbeda dengan versi sebelumnya. Perhatikan gambar Desktop dan Taskbar Windows 7 Ultimate cyber_driver dibawah ini:
Desktop Taskbar Windows 7 ultimate
Taskbar Windows 7 menampilkan icon-icon dari aplikasi yang sedang digunakan dengan tampilan besar dan tanpa nama, berbeda dengan tampilan sebelumnya. Imbasnya taskbar cukup memakan banyak ruang di desktop Windows 7 karena tampilannya lebih besar. Jika ingin tampilan yang seperti dulu masih bisa dirubah kok.
Windows 7 menghilangkan fitur Quick Launch dan mengintregasikannya bersama dengan taskbar. Jadi jika Anda ingin mengakses sebuah aplikasi dengan cepat, cukup drag icon aplikasi tersebut lalu geser ke taskbar maka Windows 7 akan secara otomatis terus menampilkannya di taskbar. Ingin merubah posisi iconnya? Geser saja icon tersebut dengan melakukan drag pada icon.
Jika ada dua aplikasi yang sama sedang berjalan maka Windows akan menampilkan ’subtle box’ yang menampilkan thumbnail dari aplikasi tersebut jika pointer mouse diarahkan keatasnya.
Fitur Live Preview yang telah kita lihat di Windows Vista, kini dibuat lebih efisien di Windows 7. Ketika pointer mouse berada diatas icon pada taskbar, thumbnail dari aplikasi tersebut akan muncul diatasnya dan menampilkan masing-masing tampilannya tersendiri misalnya ketika membuka banyak file dari satu aplikasi yang sama, tampilannya cukup besar dan cepat sehingga sangat mempermudah pengguna.
Fitur lainnya pada Taskbar Windows 7 dikenal dengan nama Jump Lists. Fitur ini dapat mempercepat kinerja Anda karena menampilkan daftar file/fitur dari aplikasi yang Anda gunakan pada Start menu. Misalnya ketika Anda mengetik banyak dokumen dengan WordPad, list dari file tersebut akan ditampilkan pada Start menu jika pointer mouse diarahkan pada icon WordPad.
Dibagian pojok kanan Taskbar ada sebuah kotak/tombol yang jika pointer mouse diarahkan kesana maka jendela dari aplikasi yang sedang dibuka akan ditampilkan secara transparan sementara waktu dan jika diklik akan menampilkan desktop. Microsoft menyebut fitur tersebut dengan nama Aero Peek.
Kenali Taskbar Windows 7 Anda, coba semua fitur yang ditawarkan. Oya jika ada fitur yang belum dibahas disini tolong tulis dikolom komentar ya hehehe… ide
Ayo berbagi informasi dengan pengguna Windows 7 lainnya  ayuk
 untuk donwloadnya win 7 tunggu ajah zah.............
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "tampilan win 7"

Anonim mengatakan...

menarik sekali,, terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentunya.. thanks for sharing . nice post


ST3 Telkom

Posting Komentar