Jumat, 12 Maret 2010

3D Samsung Diklaim Jadi Masa Depan Televisi


Televisi 3D Samsung

Samsung merilis perangkat televisi LED teknologi 3D yang diklaim pertama di dunia. Berlangsung di New York, rilis televisi yang konon bakal merevolusi hiburan rumah tangga ini menghadirkan sutradara Avatar, James Cameron dan band Black Eyed Peas.

Televisi 3D yang ditawarkan Samsung mencakup layar 46 Inch sampai 55 Inch. Untuk menyaksikan gambar 3D di mana pemirsa seolah-olah mengalami langsung peristiwa di dalam layar, Samsung menyediakan pula kacamata tiga dimensi.

Pertumbuhan teknologi 3D lambat karena mahalnya harga dan konsumen tak terbiasa melihat televisi dengan kacamata. Namun berkat kesuksesan besar film Avatar berteknologi 3D, minat konsumen diprediksi naik.
Samsung menjalin kemitraan dengan studio film DreamWorks Animation untuk menghadirkan film tenar seperti Shrek atau Kung Fu Panda di televisi 3D-nya.

"3D tak hanya terobosan teknologi masa depan televisi, Samsung ingin menjual 2 juta unit perangkat televisi 3D di seluruh dunia, meski harganya tergolong mahal, berkisar dari US$ 2000 sampai US$ 7000. Konsumen Indonesia akan ditawari televisi 3D ini pada akhir Maret.

Rival Samsung, Sony, juga akan segera menjual perangkat televisi 3D yang pertama kali meluncur di pasaran Jepang. Sedangkan Panasonic juga akan meramaikan persaingan dengan televisi 3D andalannya. 
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "3D Samsung Diklaim Jadi Masa Depan Televisi"

Posting Komentar